Pelatihan Peningkatan Website Desa Kecamatan Taman

Berita
suasana pelatihan pengelolaan website desa

Rabu (17/1) admin website Desa Gondang kecamatan taman mengikuti “pelatihan pengelolaan Website Desa” yang bertempat di Pendopo Kecamatan Taman dimulai pada pukul 08.00, sebagai pemateri dari dinas pemberdayaan masyarakat desa (dinpermasdes) dan Pusat Pemberdayaan Informatika dan Desa (Puspindes) diikuti oleh perwakilan dari masing-masing desa dan didampingi oleh Pendamping Desa (PD) serta Pendamping Lokal Desa (PLD).

Pelatihan pengelolaan website desa ini bertujuan untuk mempersiapkan admin desa yang nantinya ditugaskan menjadi pengelola website desa sebagai media informasi Desa Gondang. dengan adanya website desa ini semoga masyarakan dimudahkan dalam mengakses informasi yang dibutuhkan.

Kegiatan ini dibuka oleh Camat Taman yang diwakili oleh Kasi PMD Kecamatan Taman dilanjutkan dengan sambutan dari perwakilan DINPERMASDES dan disambung penyampaian materi oleh TIM Puspindes. dalam sambutannya perwakilan DINPERMASDES menyampaikan akan diadakan perlombaan website desa pada bulan Agustus mendatang. dalam pelatihan ini para peserta terlihat sangat antusias dan semangat.

“Dengan adanya pelatihan website ini tentu sangat bermanfaat bagi Aparatur Desa maupun warganya karena dapat mempermudah akses dalam menginformasikan atau mendapat informasi tentang desa” ujar Juwang salah satu Tim Puspindes.

Menurut Erwin Perangkat Desa Wanarejan Utara, pelatihan ini sangat bermanfaat dan menambah banyak ketrampilan dalam menulis berita sehingga bermanfaat bagi Desa, warga dan masyarakat luas sebagai pembaca.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *